27 June 2004

San Ci Pa Kisah Para Korban Penipuan

Waspadai penipuan! Ini adalah pesan yang ingin disampaikan sinetron San Ci Pa, yang ditayangkan Antv mulai Jumat pekan lalu. Menyajikan cerita tentang orang-orang yang pernah tertipu tapi digambarkan secara fiktif. Tayangan diawali dengan presentasi Sophia Latjuba. Sophia mengajak pemirsa mengambil pelajaran dari kisah yang ditampilkan. Kisahnya tak dibuat bersambung agar penonton dapat menyaksikan cerita secara utuh dalam setiap episodenya.

Sekadar contoh, salah satu tayangan sinetron ini menceritakan bagaimana seorang ibu rumahtangga tertipu akibat percaya pada praktik penggandaaan uang. Ada juga kisah tentang penipuan yang dialami seorang direktur bank akibat terobsesi menjadi seorang selebritis. Juga ada penipuan licin yang dilakukan seseorang yang mengaku paranormal.

Produksi oleh PT Bhaskara Visi Media lewat besutan sutradara Al Kidri Johan, dalam setiap episode dihadirkan sederet nama artis pendukung, di antaranya Dolly Marten, Subarkah, Septian Dwi Cahyo, Alfitri Yenni, Johan Jehan, dan Ida Kusuma.

''Kami yakin program sinetron ini akan diminati masyarakat karena akan banyak informasi dan hiburan yang didapat,'' kata Corporate Communications Dep. Manager ANTV, Zoraya Perucha. Dari setiap episode yang ditampilkan pemirsa diharapkan mendapatkan pelajaran berharga sehingga bisa terhindar dari penipuan serupa.

Republika - Minggu, 27 Juni 2004

http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=164986&kat_id=103&kat_id1=&kat_id2=

No comments: