02 June 2004

Waspada Terhadap Undian Berhadiah

SELAMA ini sering terjadi penipuan di masyarakat oleh oknum yang mengaku sebagai penyelenggara undian berhadiah produk Lifebuoy. Dalam beberapa kasus, oknum mengaku dirinya dari perusahaan PT Mitra Makindo Utama selaku penyelenggara undian ‘Pemirsa Lifebuoy’.

Pemenang diminta menghubungi Syamsuri Damandari HP 081514182347, dengan menghubungi calon korban sebagai pemenang undian berhadiah Lifebuoy dan diharuskan membayar pajak hadiah.

Untuk lebih meyakinkan calon korban, oknum mengirimkan dokumen palsu berupa surat konfirmasi kepada pemenang, surat notaris, Polda Metro Jaya dan Dirjen Pajak.

Sehubungan dengan hal itu, PT Unilever Indonesia Tbk sebagai produsen sabun dan shampo Lifebuoy menjelaskan sbb; Saat ini, Lifebuoy tidak mengadakan promosi berupa undian berhadiah dalam bentuk apa pun. Promosi berhadiah yang dilakukan oleh brand (perwakilan), Unilever tidak memungut biaya terhadap pemenang dan pajak sepenuhnya ditanggung Unilever. Oleh sebab itu, kalau ada pihak mengatasnamakan salah satu brand Unilever yang meminta pemenang membayarkan sejumlah uang, dipastikan hal itu adalah upaya penipuan.

Kami mengimbau, agar masyarakat berhati-hati terhadap upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apabila ragu-ragu, harap langsung menghubungi suara konsumen Unilever di nomor bebas pulsa 0-800-1-558000.

Sangat disesalkan tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab, karena sangat merugikan konsumen produk Unilever.

Dengan dimuatnya surat pembaca ini, diharapkan dapat mencegah timbulnya kerugian di masyarakat akibat upaya penipuan. Kepada redaksi BPost diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Leila Djafaar
Head of Corporate Communications
PT Unilever Indonesia Tbk

Banjarmasin Post - 2 Juni 2004

http://www.indomedia.com/bpost/062004/2/opini/opini5.htm

No comments: