06 January 2005

Tiga Kali Nyaris Tertipu Undian

Laporan Belum Ditindaklanjuti

Singkawang,- Aksi penipuan melalui undian berhadiah memang cukup meresahkan. Beberapa warga Kota Singkawang hampir menjadi korban dari aksi penipuan berkedok pemenang hadiah undian. Seperti yang dialami keluarga Aan Suhendar warga jalan Ratu Sepudak RT II No 11 Sungai Wie Singkawang Tengah. Menurutnya, apa yang telah menimpa anggota keluarganya sudah pernah pula disampaikan ke pihak kepolisian Singkawang.

Namun dirinya mengaku belum puas. Hal itu dikarenakan, belum selesainya kasus penipuan yang pertama yang telah dilaporkan ke pihak kepolisian, kembali muncul pemberitahuan bahwa anggota keluarganya mendapatkan hadiah dari undian yang digelar oleh beberapa pihak penyelenggara.

"Memang secara materi kita tidak mengalami kerugian dengan pemberitahuan tersebut. Tetapi secara moril, kita merasa dirugikan. Anak saya sampai pingsan saat mendapatkan pemberitahuan tersebut. Bukanya sekali saja kami mendapatkan penipuan seperti ini, tetapi tiga kali dalam waktu yang berbeda," ungkapnya.

Disebutkan Aan, pertama kali pemberitahuan sebagai pemenang undian diterima oleh sang istri. Mendapat pemberitahuan dari PT Sarana Jaya Mandiri yang menyebutkan bahwa Rusmini Lesniawati (58) memenangkan hadiah undian satu unit mobil Toyota Avanza. Penipuan tersebutpun sudah dilaporkan ke polisi namun sampai saat ini masih belum ada perkembangan lebih lanjut.

Belum tuntasnya penyelesaian atas laporan tersebut, anggota keluarga Aan lainnya, yaitu Evi Susan Yulianti (25), mendapatkan pemberitahuan dari PT Cipta Pasifik Nusantara. Dimana disebutkan Evi, anaknya Aan, berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 60 juta. Pemberitahuan itu didapatkan pada 28 Desember 2004 lalu pukul 15.30 WIB. Belum tuntas persoalan itu, Evi kembali mendapatkan pemberitahuan kembali. Kali ini dari PT Jasindo Prima Mandiri bahwa dirinya memenangkan Toyota Avanza pada 6 Januari 2005 pukul 08.00.

"Anehnya lagi, dari tiga perusahaan berbeda, notarisnya sama. Yaitu Binsar Panjaitan SH dan salah satunya perusahaan mencantumkan juga bahwa undian tersebut sah berdasarkan surat dari Polda Metro Jaya dengan mencantumkan nama Kabid Humas, Kombes. Drs Prasetyo SH,MM. Kita hanya mau menolong pihak kepolisian juga karena nama institusi itu dicatut juga. Maka kita harapkan pihak kepolisian juga membantu menyelesaikannya,"harapnya. (bas)

Pontianak Post - Sabtu, 8 Januari 2005

http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?berita=Singkawang&id=77204

No comments: