02 September 2005

SMS Makan Korban

Pontianak,- LAGI-lagi undian Short Massage Service (SMS) berhadiah memakan korban. Kali ini, dialami Mely warga Gg Besar Kecamatan Sei-Raya, Kabupaten Pontianak. Dijanjikan hadiah mobil buatan Eropa, korban manut saja mengirimkan uang pajak melalui ATM. Eh, giliran diminta dikirimkan hadiahnya, nomor yang dituju tidak pernah aktif. Kini gilran gadis manis ini gigit jari lantaran sudah ditipu mentah-mentah.

Korban kepada Pontianak Post menyebutkan sangat mengesalkan peristiwa yang barusan saja menghanguskan jumlah uang tabungan yang selama dua bulan disimpannya. Parahnya lagi, hanya dengan cara mudah salah satu mahasiswi perguruan tinggi swasta terpaksa merelakan kepergian uangnya. Apalagi ketika dia menghubungi dengan logat Jakarta dan meyakinkan mengaku-ngaku sebagai manager salah satu perusahaan kartu telpon seluler Indonesia. "Makanya saya langsung menyerahkan uang tersebut, eh tidak tahunya tidak kembali," ujar dia.

Menurut korban seharusnya dia sudah tahu dan mengerti kalau peristiwa tersebut sudah sering terjadi menimpa orang lain. "Namun karena, mendengar semua mobil akhirnya saya jadi lupa, inginnya untung eh tiba-tiba menjadi buntung," ujar dia.(den)

Pontianak Post - Jumat, 2 September 2005

http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?berita=Metropolis&id=97468

No comments: