16 February 2006

Tergiur Hadiah, Rp 1,04 Juta Melayang

Pontianak,- Walaupun penipuan melalui undian berhadian kerap kali terjadi, namun tetap saja masih ada masyarakat yang mempercayai.

Seperti dialami seorang warga Jalan Komyos Sudarso, Uniaty, menjadi korban penipuan bermodus undian berhadiah Senin (13/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat penipuan tersebut, dia menderita kerugian sebesar Rp 1,04 juta.

Sebelumnya korban menerima telepon yang memberitahu bahwa dia telah memenangkan undian berhadiah. Hadiah yang diperolehnya berupa sebuah sepeda motor Honda berikut ponsel. Tentu, Uniaty bergirang hati mendengar kabar tersebut.

Selanjutnya korban diminta si penelepon untuk membayar 15 buah voucher undian, yang terdiri atas 5 lembar voucher seharga Rp 100 ribu, dan 10 lembar seharga Rp 50 ribu. Uang pembayaran dikirimkan ke nomor rekening 08881198873.

Karena tergiur dengan hadiah yang akan diperolehnya, korban pun mengirim uang untuk pembayaran voucher tersebut. Tetapi setelah uang terkirim, korban tidak mendapat kabar lagi dari si penelpon. Korban juga tidak bisa menghubungi pelaku penipuan itu.

Akhirnya setelah sadar bahwa dirinya tertipu, Rabu (15/2), korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapoltabes Pontianak. Korban hanya bisa pasrah dengan penipuan tersebut dan menganggap semua itu sebagai musibah.(uni)



Pontianak Post - Kamis, 16 Februari 2006

http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?berita=Metropolis&id=109578

No comments: