10 May 2007

Konfirmasi hadiah langsung DAIA

Saya telah menemukan kupon hadiah langsung mobil Honda Jazz dari WINGS produksi PT. SAYAP MAS UTAMA Jakarta - Indonesia dengan lisensi PT. WING SURYA Surabaya - Indonesia No. SERI AR 1723. Mengingat maraknya penipuan, kami mohon informasi yang akurat. Sebelumnya saya sudah hubungi pihak Wings via email tetapi tidak bisa terkirim.

Saya mohon pihak Customer Service WINGS memberikan informasi yang akurat dan jelas kepada kami sebagai konsumen. Dan pihak berwajib mengusut tuntas pihak yang tidak bertanggungjawab bilamana terbukti tidak benar.

Atas informasi dan kerjasamanya saya haturkan terima kasih.

Saparuddin
BTN Paccinongan Hrp. PA 14/17 RT 2 RW 12
Kel. Paccinongan Kec. Somba Opu
Kab. Gowa - Sulsel

----------------
Catatan Redaksi:
Kami juga mencatat keluhan kasus serupa dari program promosi DAIA seperti termuat di situs Harian Kompas berikut:

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0705/09/Jabar/21696.htm

Kamis, 10 Mei 2007

http://www.mediakonsumen.com/Artikel505.html

____________________________________

Komentar Anda?
Saat ini telah ada 20 komentar

cahyo harbianto | Pengunjung Tamu | Jumat, 11 Mei 2007
Saya juga menemukan kupon berhadiah di dalam bungkus DAIA, tidak hanya kita yg mengalami penipuan ini, banyak org lain yg menjadi korban. bagaimana kalau kita bersatu untuk mengungkap kasus ini. Pihak DAIA harus lebih aktif menanggapi keluhan para customernya jika tidak mau kehilangan pembeli !!!

Marko | Pengunjung Tamu | Senin, 14 Mei 2007
Untung saya langsung liat web dan browsing untuk mencari kebenaran kupon itu. Ternyata semua menipu. Saya sekarang lagi pegang kuponnya dan sachetnya. Benar-benar penipuan kelas canggih!! Bagaimana bisa orang memasukkan kupon itu di bungkus Daia Putih 100g, atau gawatnya lagi, bagaimana bisa orang bisa buat bungkus Daia palsu (cetakannya persis) - ga tau bubuknya asli apa palsu, dan menyebarkannya di pasar tradisional. Kebetulan yang membelinya ipar saya di pasar, dan ketika membukanya ada kupon itu, langsung menelpon ke nomor 'flexi' tersebut. Ketika saya tanya ipar saya, nama-nama 'indah' keluar dari sang penipu, al: PT. Wings Superlah, Wings Surya, Bp. Ir. H (pasti semua modus pake kata 'haji') Irawan, Kabag Promosi, Kombes Pol Joko Susilo SH. Msi, Dirlantas Polda Metro, telp: 021-68884477, disuruh ke polda, bayar BPKB 8 Juta.

So, penipuan di Indonesia udah hebat-hebat, hati-hati kalau berbelanja di Pasar Tradisional. Mohon tanggapan yang berwenang deh... sudah sangat meresahkan!!!

Lita | Pengunjung Tamu | Senin, 14 Mei 2007
Baru lihat pagi ini di TV, tentang iklan konfirmasi dari Daia bahwa saat ini Daia tidak sedang menggelar promosi apapun. Jadi... ya pihak Daia sudah menanggapi keluhan-keluhan serupa :)

udean | Pengunjung Tamu | Jumat, 18 Mei 2007
saya juga mendapatkan seperti yang bapak/ibu utarakan, tatapi dalam produk sabun wings saset.

tetapi sangat tidak meyakinkan karena meminta uang administasi sebesar Rp.6.400.000,-

Ardhy | Pengunjung Tamu | Selasa, 22 Mei 2007
Tgl 20 kemarin kebetulan istri saya membeli Daia yang 100g di salah satu mini market di BTP Makassar & pada saat hendak mencuci ia menemukan kupon berhadiah didalamnya. Didalam kupon itu kami menemukan nmr tlp untuk dihubunngi (085-299-012-678). Setelah dihubungi kami berbicara dengan ir.bambang & kami diminta mengirim uang sebesar 19jt untuk biaya pajak PPN sebesar 10%.

hendra | Pengunjung Tamu | Selasa, 22 Mei 2007
r/ifnsaya sangat menyesalkan kejadian ini.saya juga mengalami hal yang serupa. ibu saya membeli sabun GIV yang didalamnya terdapat kupon berhadiah berupa honda jazz.setelah dikonfirmasi ke nomor yang tertera di dalam kemasan, teryata kami diharuskan membayar sejumlah uang yang nominalnya tidak sedikit. 3 jt.saya sangat menyesalkan tidak ada tindak lanjut ataupun tanggapan dari PT. SAYAP MAS UTAMA selaku produsen sabun GIV yang jelas jelas merugikan konsumen dan PT. SAYAP MAS UTAMA selaku produsen.mohon konfirmasi lanjutan.

Guntur | Pengunjung Tamu | Selasa, 29 Mei 2007
Saya telah menemukan kupon hadiah langsung mobil Toyota AVANZA dari WINGS produksi PT. SAYAP MAS UTAMA Jakarta - Indonesia dengan lisensi PT. WING SURYA Surabaya - Indonesia No. SERI 2547. saya menghubungi Hot Line PT.WINGS SURYA dengan no. (021) 30637636 dan (021) 30677209. hasil pembicaraannya adalah pihak PT.WINGS SURYA meminta saya menghubungi AKBP.joko Susilo [Kasat Lantas Polda Metro Jaya]dengan no 08999534167 dan mereka meminta uang sebesar Rp. 7.850.000,-hal ini menyebabkan saya ragu atas undian ini.

Saya mohon pihak Customer Service WINGS memberikan informasi yang akurat dan jelas kepada kami sebagai konsumen. Dan pihak berwajib mengusut tuntas pihak yang tidak bertanggungjawab bilamana terbukti tidak benar.

Atas informasi dan kerjasamanya saya haturkan terima kasih.

Guntur

Jln.syiah Kuala

Kel. Kuta Padang

Kec. Johan Pahlawan

Kab. Aceh Barat

Propinsi NAD

David Sulistyo Adi | Pengunjung Tamu | Selasa, 05 Juni 2007
Kasus serupa juga terjadi pada keluarga saya. Namun karena dari awal kami sudah bersikap hati2 terhadap yang namanya undian langsung dari manapun, kami tidak langsung bereaksi. Ada baiknya kita meminta pihak PT. Wings mempublikasikannya lewat media yang lebih besar lagi.

Saya bisa memastikan kasus ini merupakan penipuan karena saya membukanya lewat internet dan menemukan situs ini.

Bagaimana mereka yang buta internet? Tentu saja akan rentan sekali tertipu. Bahkan umumnya mereka sangat terbatas informasi.

Untuk itu saya setuju dengan imbauan beberapa blogger yang ingin mengusut kasus ini.

Iskandar | Pengunjung Tamu | Rabu, 06 Juni 2007
Saya jadi ingat pengalaman saya juga tapi lain produk yaitu kopi torabika"dalam hologram tsb saya memenangkan toyota innova".

Tapi ketika saya telp ke CS katanya penipuan...

saya jadi heran bagaimana mungkin seseorang dapat memasukan hologram kedalam sebuah bungkusan yang nota bene warung mendapatkannya dari distributor(agen)sendiri.

Wawan Darmawan | Pengunjung Tamu | Rabu, 06 Juni 2007
Kasus ini juga terjadi pada keluarga saya.

Istri saya menemukan kupon undian tsb di deterjen daia dan tertulis mendapatkan Toyota Avanza. lalu istri saya menelpon Hotline yang tertulis 08999962499.

Memang si penerima langsung barbasa basi layaknya operator telp dari PT Wings, dan mengatakn istri saya harus mengirimkan data diri tuk pengurusan STNK si Polda, lalu minta dikirimin no pin pulsa simpati 100rb 2buah, katanya sih buat kata kunci pas mobil dikirim..

Mereka tidak minta uang, ya cuma minta no pin simpati 100rban 2buah itu ..xixixiii

Penipuan yang muantabbbb..

mukimah rizky | Pengunjung Tamu | Sabtu, 09 Juni 2007
Temen tanteQ, blm lama ini menemukan kupon berhadiah mobil didalam bungkus sabun wings

Didalamnya lengkap dgn surat izin depsos dan surat keabsahan dari kepolisian RI

Ada juga alamat dan nomor yang musti dihubungi. Atas nama ir. Joko Sulistio

beliau tdk meminta apapun, bliau hanya menanyakan brp jauh alamat dari bandara dan menyuruh merahasiakan nomor seri kupon trsbt. juga akn menghubungi kami, namun smp skarang kami blm2 juga dihubungi

Kami ingin menanyakan ap btl memang ad undian hadiah langsung dr pt. wing surya

n mohon informasi secepatnya dan sedetail mungkin

Thanks before

Handoyo | Pengunjung Tamu | Senin, 11 Juni 2007
pengalaman yang sama dengan Pak wawan

saya tadi senin 11 Mei 2007 juga sama mendapatkan kupon dalam sabun Daia yah iming2nya hadia Mobil Zenia dan nomor hotlinenya sama 08999962499.

persis ada kemungkinan ini orang sama aja pelakunya satu itu juga dan modusnya ga jauh beda penipuan

Lita Mariana | Pengunjung Tamu | Senin, 11 Juni 2007
Nomor telepon layanan konsumen yang BENAR adalah: 021-4602686.

Telepon anda akan ditanggapi oleh mesin penjawab otomatis dengan salam pembuka, "Selamat datang di PT Sayap Mas Utama".

Semoga membantu.

NUNU | Pengunjung Tamu | Jumat, 15 Juni 2007
Hari ini kebetulan, temen2 dikantor pada nyuci motor. salah satu temen bernama Arief menemukan kupon wings di dalam bungkusan sabun daia. Diserahkan ke Umar, dan Umar langsung menhuungi nomor yg tertera di kupon tersebut. setelah dihubungi mereka meminta vch 100rb dan meminta 4 angka belakang dr vch 100rb tersebut.

setelah 5 menit, kami mencoba mengaktifkan vch tersebut ternyata "Vch anda sudah pernah digunakan". Kami tertipu....100rb melayang keciannnn dehhhhhhh

tipun | Pengunjung Tamu | Senin, 18 Juni 2007
saya mendapat kupon hadiah DAIA, dikupon tersebut disuruh langsung datang ke alamat pt wing surya, mohon pihak terkait untuk menyelidikinya.

Asti | Pengunjung Tamu | Rabu, 20 Juni 2007
Banyak sekali penipuan yang dilakukan oleh oknum yang menggunakan nama Daia, sudah banyak sekali masyarakat yang complain terhadap masalah ini, dan banyak sekali yang menanyakan mengapa pihak Daia tidak menarik produknya, menurut saya PT Wing Surya merasa keberatan untuk menarik produknya karena biaya yang akan mereka keluarkan akan sangat banyak. Tapi itu menjadi seolah-olah mereka tidak perduli terhadap masyarakat yang umunya tidak mampu dan buta informasi.

Menurut saya mungkin sekarang saatnya kita tidak lagi membeli produk Daia sampai mereka menyelesaikan masalah ini, karena tanpa konsumen mereka tidak mungkin bisa besar. Jadi kalau mereka tidak perduli terhadap kita kenapa kita harus membeli produk mereka, betul nggak?

Terima kasih

HERU | Pengunjung Tamu | Senin, 09 Juli 2007
saya juga hampir tertipu dengan motif yang sama untung saya membaca website ini

lisa | Pengunjung Tamu | Sabtu, 21 Juli 2007
kejadian yang sama juga dialami saudara saya,dapat hadiah dari DAIA 100g satu unit honda jazz dan saudara saya sdh konfirmasi telp dan diminta trasfer uang Rp.5.000.000,-. untung saudara saya membawa kupon itu kerumah dan saya bilang itu penipuan dan lebih untung lagi belum transfer uang, untuk PT wings surya mengumumkan lewat media electronik bahwa tidak ada program hadiah apapun dan juga bekerja sama dengan yang berwajib agar pelaku yang tidak bertanggung jawab bisa ditangkap krn merugikan masyarakat tq.

hady | Pengunjung Tamu | Senin, 23 Juli 2007
Saya salah satu orang yang hampir tertipu dengan kupon yang bertuliskan pemenang toyota Avanza. Soalnya kupon memiliki stempel PT. Wings. Namun saya sedikit ragu dengan konfirmasi hadiah yang dihubungi lewat no Hp.085214115559 dan nomor tersebut adalah nomor directur utama yang terdapat foto.Tolong para penipu tersebut segera diusut tuntas sebelum menjamur dan terjadi korban-korban berikutnya. Buat PT. Wing, tolong ikut membantu dalam mengusut tuntas kasus ini, soalnya sudah ratusan ribu yang saya keluarkan buat menghubungi telp tersebut. Terima Kasih

klik | Pengunjung Tamu | Jumat, 27 Juli 2007
mohon kepada yth. pt. sayap mas utama untuk lebih seleksi dalam pengeluaran produknya. karena banyak korban kasus penipuan yang berkedok hadiah langsung mobil lah...

saya juga mengalami kejadian tersebut,tapi bersyukur setelah baca artikel-artikel di web net.

3 comments:

Anonymous said...

kemaren ibu saya juga mendapat hadiah serupa dari bungkus deterjen soklin Rp 500 ,- kemudian saya konfirmasi tp tidak di tindak lanjut kemudian saya baru mengetahui setelah saya cek di internet kebenarannya yang BOHONG belaka. semoga tidak ada yang menjadi korban.

Anonymous said...

aku juga itu jdi knangan termalu,kupon yg ada d dlm sabun diterjen daia,7thun kusimpan kupon itu kan ku abadikan aku tertipu

Anonymous said...

apa boleh buat all,kita tertipu oleh oknum yg tak bertanggung jawab 7tahun kupon itu ku simpan buat knangan malu 085717869003