23 July 2007

Lawan Pungli sekarang juga!


LIHAT SEKITARMU,

Gara-gara tidak mau membayar uang pelicin saat mendatangkan mesin, seorang investor dari luar negeri batal mendirikan pabrik pengolahan karet. Padahal ia sudah membeli gedung untuk pabrik, sudah merekrut tenaga kerja, dan sudah mendapatkan pesanan dari Timur Tengah. Alhasil, gedungnya sekarang mangkrak seperti rumah hantu, SDM yang sudah direkrut menjadi pengangguran lagi, dan pesanan tidak bisa dipenuhi. Investor yang bernama Erick itu pun bertekad untuk tidak lagi coba-coba menanam duit di Indonesia!

Uang pelicin, uang rokok, atau apa pun namanya, mereka tergolong dalam kategori grease money. Di Indonesia biasa disebut pungutan liar (Pungli). Kegiatan yang satu ini mengakibatkan rentetan permasalahan yang ujung-ujungnya mempersulit hidup orang banyak. Pungli bisa dimasukkan dalam biaya oleh para pengusaha, akibatnya harga barang menjadi mahal. Kalau harga barang mahal, kita juga yang susah. Belum lagi jika ngomongin hal yang lebih luas: Pungli bisa bikin perekonomian kita mandek!



JANGAN HANYA DIAM

LAWAN PUNGLI SEKARANG JUGA!


Buat orang-orang kreatif seperti Anda, gunakan kreatifitas untuk mengampanyekan anti pungli. Bikin iklan layanan masyarakat versi cetak tentang pungli sekreatif mungkin lalu kirimkan ke Harian Bisnis Indonesia. Peserta wajib membaca creative brief terlebih dulu di:

http://web.bisnis.com/GagasAwards

Karya Anda akan diseleksi oleh The Imago School of Modern Advertising untuk kemudian dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Ahmad Djauhar (Pemred Bisnis Indonesia), Budiman Hakim (Executive Creative Director MACS909), Gunawan Alif (Akademisi/ Praktisi Periklanan ), Narga S. Habib (Executive Creative Director Caberawit), dan Noorca M Massardi (Pengamat sosial budaya/Novelis).

Lomba ini terbuka untuk umum dan mahasiswa. Tiga karya terbaik dari masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah uang tunai dan GAGAS AWARD. Khusus untuk kategori Mahasiswa, tersedia 2 (dua) beasiswa di The Imago School of Modern Advertising. Menurut rencana, seratus karya terbaik akan diterbitkan dalam bentuk buku.

So, jangan tunda lagi. Segera unduh creative brief dan informasi selengkapnya di:

http://web.bisnis.com/GagasAwards

atau cukup kirim email kosong dengan subject INFO GAGAS AWARD ke

gagas.award@bisnis.co.id


Salam gagas!

Bisnis Indonesia GAGAS AWARD dipersembahkan oleh Harian Bisnis Indonesia didukung oleh The Imago School of Modern Advertising dan www.bisnis.com

Regards,
Fafa
____________________________

Nur El Fathi
Account Executive – BISNIS INDONESIA
Wisma Bisnis Indonesia Lt. 5-8
Jl. K.H. Mas Mansyur No. 12A
Jakarta Pusat 10220

Phone: (021) 579-01023 ext. 542
Fax: (021) 5790-1024

Cell phone: 0813-17507753, (021) 988-50177

E-mail: fafa@bisnis.co.id

No comments: