31 July 2007

Orang Tua Ayu Anjani Nyaris Tertipu Ratusan Dolar




Kapanlagi.com - Ulah para penipu untuk meraup uang dari korban terus terjadi. Modus pun kian beragam. Mulai dari pesan singkat, kupon berhadiah bahkan via internet. Salah satu korban melalui dunia maya adalah bapak dari artis Ayu Anjani. Tentang ini dibenarkan Ayu disela kampanye penempelan sejuta poster waspada penipuan kupon di Pasar Rumput kemarin.

Ayu menceritakan saat itu bapaknya, Saraswanto, mendapat tawaran bekerja di Inggris via email dengan upah 11.000 dolar perbulan dari Bea & Cukai. Sang bapak pun tertarik. Apalagi dengan menyetorkan 900 dolar bisa langsung bekerja. Namun Ayu tidak percaya begitu dengan tawaran tersebut. Ia lalu menghubungi kantor Bea & Cukai guna mengkonfirmasikan.

"Eh, nyatanya mereka nggak pernah merekrut pekerja seperti. Untungnya lagi Papa belum menyetorkan sejumlah uang seperti diminta," katanya geleng-geleng.

Peristiwa penipuan pula dialami pemeran Lasmini ini. Sebuah handphone 9500 yang baru dibeli beberapa hari raib saat ia mengikuti audisi sebuah acara di hotel Kartka Chandra.

Ayu tertarik ikut audisi karena penipunya mengaku dari SCTV. Apalagi kala bertemu para penipu tersebut tampil menyakinkan dengan mengenakan jaket berlogo SCTV. "Yang lebih bikin yakin mereka ngadain audisi di hotel dekat SCTV. Wah, waktu gue audisi di ruangan itulah hape gue hilang. Untung aja gue nggak kasih mereka kunci mobil. Padahal mereka sempat mau pinjem," ujarnya lagi. (kpl/opa)


kapanlagi.com - Selasa, 31 Juli 2007 15:13

http://www.kapanlagi.com/h/0000184115.html

No comments: