25 August 2005

Undian SMS Makan Korban

Pontianak,- Markus L(34) warga Jl Parit H Husein Kelurahan Bangka Belitung, Kecamatan Pontianak Selatan terpaksa gigit jari. Soalnya, SMS yang mengatasnamakan undian berhadiah berhasil mengibulinya. Sedikitnya dua ratus ribu rupiah ludes di tangan. Tidak terima kejadian tersebut korban pun langsung melapor kepada Mapolsek Selatan.

Kepada Pontianak Post Markus mengatakan, awal mula kejadian karena dirinya mendapatkan SMS yang menjelaskan sudah menjadi pemenang undian "mega bonus". Dalam pesan tersebut dilampirkan sejumlah uang yang dapat diambil termasuk bonus pulsa yang nilainya lumayan besar.

Merasa ketiban rezeki nomplok, korban pun coba-coba menelpon kepada nomor yang sudah tersedia di dalam Hp tersebut. Dengan bahasanya yang lihai sang penipu langsung mengelabui Markus. Sebagai syarat awal selain nomor rekening yang diminta korban dimintai mengirimkan pulsa Rp. 200.000. Tanpa merasa curiga korban langsung mengirimkannya dalam nomor HP tersebut. "Hari itu juga saya langsung mengirimkan nomor voucher pulsa termasuk nomor rekening saya," ucapnya.

Namun, setelah beberapa hari kemudian kembali syarat kedua dimintai pula oleh sang penipu. Dia meminta lagi lima lembar voucher pulsa sejumlah Rp 500.000,00 dan dari sinilah Markus mulai merasa curiga. "Saya coba mengontak kantor perwakilan cabang, eh tidak tahunya mereka mengatakan kalau saya sudah ditipu. Makanya saya langsung melaporkan kepada aparat keamanan di sini," jelas dia. (den/lev)

Pontianak Post - Kamis, 25 Agustus 2005

http://www.pontianakpost.com/search/default.ASP?page=5&mode=AND&Mencari=undian&Kategori=All

No comments: