11 March 2008

[maki-online] Pemprov DKI: Waspada Permintaan Sumbangan Palsu

Pemprov DKI: Waspada Permintaan Sumbangan Palsu
 
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta warga untuk mewaspadai permintaan sumbangan palsu, yang mengatasnamakan Pemprov DKI Jakarta dengan tajuk "DKI Peduli".

Keterangan pers dari Biro Humas dan Protokol DKI Jakarta yang diterima di Jakarta, Selasa (4/3), menjelaskan, Pemprov DKI tidak pernah merencanakan, menyelenggarakan dan tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menggelar kegiatan "DKI Peduli".

"Proposal tentang gelar "DKI Peduli " yang mengatasnamakan LSM Yayasan Peduli Kreasi Anak Bangsa dan seolah-olah diketahui Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Dr. Ing. H. Fauzi Bowo sama sekali tidak benar dan menjurus penipuan publik," kata Kepala Biro Humas dan Protokol DKI Jakarta Arie Budhiman.

Arie Budhiman menjelaskan informasi tentang akan diselenggarakannya penyerahan Dana Tunjangan Pendidikan, Bantuan Sembako serta Pengobatan Gratis di Kantor Pemprov DKI Jakarta dan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara adalah tidak benar dan tidak pernah ada.

Demikian pula alamat Sekretariat Panitia "DKI Peduli" sebagaimana disebutkan dalam proposal sumbangan palsu yang disebutkan berlokasi di Blok F Lantai Dasar Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 8- 9, keberadaannya tidak benar dan tidak pernah ada.

"Data kelengkapan proposal (cap/ stempel dan tanda tangan pejabat Pemrpov DKI Jakarta serta surat undangan) adalah tidak benar dan dipalsukan. Demikian juga nama-nama yang tercantum dalam susunan Panitia "DKI Peduli " tidak pernah dikenal dalam kegiatan Pemprov. DKI Jakarta mana pun dan susunan struktur organisasi dalam Panitia "DKI Peduli " juga tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Arie.

Oleh karena itu kepada warga Jakarta diminta untuk mewaspadai semua pihak yang meminta sumbangan atau bantuan dengan mengaku sebagai pegawai Pemprov DKI dan mengatasnamakan Pemprov DKI.

Bila ada hal-hal yang mencurigakan, maka warga diminta melakukan konfirmasi kepada instansi yang berwenang.
 
[TMA, Ant]
 
 
__._,_.___

blog: http://maki-online.blogspot.com



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: