31 August 2008

[maki-online] Pungli di Bandara Halim Perdanakusumah

Posted by: "Yose Rizal Wantania S.Sos" wantania_1974@yahoo.co.id

Fri Aug 29, 2008 2:59 pm (PDT)

Pagi ini jam 03.00 WIB di Bandara Halim Perdanakusumah saya mempunyai pengalaman yang buruk dimana pada saat saya mengantarkan paket yang mau dikirim ke Matak ,tiba-tiba ketika sampai di X-Ray dilarang masuk oleh Petugas Security Angkasa Pura II yang nama tertulis di Name Tag nya adalah sdr. PANGGIH PP. Karena selama ini tidak pernah bermasalah maka saya tanya alasan saya tidak boleh masuk. Oleh petugas dijawab bahwa saya harus beli PASS MASUK di OIC Lantai 2 dan ini sudan menjadi prosedur. Saya bermohon kepada yang bersangkutan tapi ditolak dengan alasan kita harus mengikuti prosedur. Karena saya tidak mau barang ini gagal dikirim maka saya menurutinya dan pergi ke Lantai 2 untuk membeli PASS MASUK. Karena ruangan satupun tidak ada yang terbuka maka saya kembali lagi dan oleh sdr. PANGGIH PP diberikan solusi bisa diurus disini saja PASS MASUK dengan catatan tanpa tiket. Berarti saya harus bayar tanpa diberikan tiket. Akhirnya daripada barang tidak bisa
dikirim maka saya mengalah dan memberi uang Rp 20,000,- sesuai dengan permintaan yang bersangkutan bahwa pass masuk Rp 20.000,-.

Inilah salah satu contoh pungli secara halus untuk kepentingan pribadi..Kita tidak boleh masuk tanpa tiket tapi kita bayar PASS malah tidak diberi tiket. Mohon diberikan peringatan kepada petugas yang menyalagunakan wewenangnya.

Hati-hati buat yang ke Bandara Halim Perdanakusumah ...

Yoserizal Wantania S.Sos
Hp:0813-830-63174
 
__._,_.___

blog: http://maki-online.blogspot.com



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: