01 August 2008

[maki-online] Re: [mediacare] Puluhan Calon Tenaga Kerja Ditipu

 
----- Original Message -----
From: Sunny
Sent: Saturday, August 02, 2008 5:33 PM
Subject: [mediacare] Puluhan Calon Tenaga Kerja Ditipu



Puluhan Calon Tenaga Kerja Ditipu

Jumat 1 Agustus 2008, Jam: 9:29:00

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Diimingi bekerja di luar negeri, puluhan calon tenaga kerja ditipu sebuah perusahaan jasa penyalur. Uang ratusan juta rupiah hasil kutipan para korban dibawa kabur sang direktur utama.

Mewakili 49 orang yang tertipu , Agus Seto, 41, salah satu korban , melaporkan ulah PT. Angkasa Jaya Persada ke Polres Jakut, Kamis (31/7) siang.
Bapak dua anak yang datang bersama istri dan seorang putrinya itu mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp32 juta kepada pihak perusahaan.

"Kami dijanjikan akan bekerja sebagai operator mesin di pabrik mobil di Australia. Dana itu katanya buat keperluan dokumen termasuk pembuatan paspor," ujar pria warga Jl. Darma Putra Raya, Tanah Kusir, Jaksel ini.

Padahal untuk mencari uang sebesar itu Agus terpaksa harus menjual rumah miliknya. "Kami berpikiran daripada harus utang lebih baik rumah dijual demi memperoleh gaji 1800 sampai 2000 dolar AS (sekitar Rp18 juta, red) seperti yang dijanjikan pihak perusahaan waktu itu," tukasnya.


IKLAN LOWONGAN KERJA
Diceritakan Agus, aksi penipuan yang dialami dirinya bersama 48 orang lainnya berawal dari sebuah iklan lowongan kerja di salah satu tabloid edisi Mei 2008.

Tertarik, Agus kemudian mendatangi kantor perusahaan yang konon berada di bawah naungan Dephub yang beralamat di Jl. Agung Niaga 6, Blok G7, Sunter Agung, Tanjung Priok.

Korban dijanjikan akan diberangkatkan pada 19 Juli. Yakin dengan janji pihak perusahaan, korban lalu menyerahkan uang sebesar Rp32 juta. "Uang itu katanya buat biaya administrasi," katanya lagi.
Namun setelah hari yang dijanjikan, korban tak juga kunjung diberangkatkan. Selanjutnya Agus berinisiatif mendatangi kantor tersebut, saat tiba situasi kantor sepi.

Belakangan diketahui sang pimpinan, IG, telah kabur dengan membawa uang sekitar Rp700 juta hasil kutipan puluhan calon tenaga kerja yang ditipu.

Polres Jakarta Utara hingga Kamis masih memeriksa 4 karyawan perusahaan jasa penyalur tersebut.
__._,_.___

blog: http://maki-online.blogspot.com



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: